JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PTA GORONTALO GELAR RAPAT KERJA DAERAH TAHUN 2017

Berita
Typography

Di penghujung tahun 2017 Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo melaksanakan Rapat Kerja Daerah Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo. Rapat tahunanan ini dilaksanakan di Ruang Aula PTA Gorontalo pada tanggal 4-5 Desember 2017, yang diikuti oleh seluruh pimpinan pengadilan agama, para hakim, panitera, sekretaris dan pejabat struktural fungsional PTA dan PA Sewilayah PTA Gorontalo.

Dalam sambutan KPTA Gorontalo sekaligus pembinaan oleh Drs. H. Moh. Munawar, ia mengatakan ada beberapa jenis penyakit disiplin yang sedang melanda aparatur pengadilan saat ini. Mulai dari perselingkuhan, kurangnya profesional dan kurang menjaga kebersihan. “Untuk mencegahnya, Mahkamah Agung telah menerbitkan Perma tentang kedisiplinan, pengawasan maupun pengaduan, apalagi setelah pengaduan dibuka untuk seluruh masyarakat yang bisa lewat SMS, maka ada ribuan pengaduan yang masuk ke Badan Pengawas Mahkamah Agung”, ungkap Moh. Munawar.

Mahkamah Agung lanjut Munawar, telah bosan dengan berulangnya kasus yang mencoreng wajah MA yang dilakukan aparat peradilan. Sehingga saat ini MA mengambil tindakan keras yakni kalau tidak bisa dibina, maka dibinasakan. Dan menurut Munawar, itu bukan sebatas slogan semata, sudah beberapa orang yang dijatuhkan hukuman bahkan bukan saja kepada pelakunya tetapi kepada atasannya yang dianggap teledor karena kurang memberikan pembinaan.

1rakerda2017

“Ketua MA meminta kepada seluruh aparat pengadilan agama mulai dari honorer sampai Ketua untuk menjauhkan diri dari tindakan-tindakan tercela seperti pungli, selingkuh, KKN dan sebagainya yang bisa menjatuhkan wibawa peradilan karena kenyataan dilapangan semua level karyawan bisa dimasuki godaan ini”, ungkap KPTA Gorontalo mengakhiri sambutannya.

Rakerda kali ini menghadirkan narasumber yakni Wakil Ketua PTA Gorontalo Dr. H. Busri Harun, SH., M.Ag., Panitera dan Sekretaris. Pada kesempatan itu pula disosialisasikan SIPP terbaru versi 3.2.0 oleh Panitera Muda Hukum PTA Gorontalo. (Humas PTA Gorontalo)

8 Area Perubahan