KEGIATAN GNPDAS JADI INSPIRASI UNTUK GO GREEN DI PTA GORONTALO

Gorontalo, 17 Desember 2019

Pagi ini Wakil Ketua PTA Gorontalo Dr. H. M. Sutomo, S.H., M.H. hadiri kegiatan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Prov. Gorontalo. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Museum purbakala Prov. Gorontalo.

GNPDAS bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam memulihkan hutan dan lahan, penyelamatan sumber daya air, produktivitas lahan, perubahan iklim dan pencegahan bencana alam. Juga mengajak seluruh komponen bangsa melakukan penanaman dan pemeliharaan serta Rehabilitasi Hutan dan Lahan secara berkelanjutan.

Kegiatan GNPDAS ini menginspirasi PTA Gorontalo untuk secepatnya mencanangkan GO GREEN PTA Gorontalo yang akan dimulai dengan penanaman 44 bibit bunga dan 29 bibit pohon buah di lahan belakang kantor yang direncanakan pada tanggal 27 Desember 2019 ini. Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut dan melaksanakan pembangunan Zona Integritas PTA Gorontalo menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2020, semoga niat baik ini dakam lindungan dan ridlo Allah SWT. (Humas).