Ketua PTA Gorontalo melantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan PTA Gorontalo

Gorontalo, 2/9/2019

Pagi ini Ketua PTA Gorontalo Drs. H. Iskandar Paputungan, M.H. melantik Rahmanto Bilondatu, S.H. sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian PTA Gorontalo dan Ramlah Ismail, S.HI. sebagai Kepala Subbagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana PA Gorontalo Kelas IA. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Aula PTA Gorontalo dan dihadiri oleh seluruh pegawai PTA. Gorontalo serta para pimpinan, pejabat struktural dan fungsional PA se-wilayah PTA Gorontalo.

Jabatan kepala bagian perencanaan dan kepegawaian PTA Gorontalo sejak lama sudah kosong karena pejabat lama (Alm. Ismail Koniyo, S.HI.) telah meninggal dunia. Sesuai dengan hasil rakerda PTA Gorontalo tahun 2019 bahwa pengisian jabatan Administrator dan jabatan Panitera PA dilaksanakan melalui fit and proper test. PTA telah mengumumkan pengisian jabatan tersebut dan ada dua orang pejabat dilingkungan PTA Gorontalo yang mendaftar untuk mengikuti fit and proper test. Dari hasil test tersebut Rahmanto Bilondatu, SH. yang menjabat Kasubag Keuangan dan Pelaporan PTA Gorontalo yang dinyatakan lulus dengan nilai tertinggi.


 
Dalam sambutannya, Ketua PTA Gorontalo menyampaikan bahwa jabatan kepala bagian perencanaan dan kepegawaian ini merupakan jabatan yang sangat strategis karena proses perencanaan organisasi dan manajemen SDM dikelola pada bagian ini. Ketua PTA Gorontalo juga meminta beberapa hal kepada pejabat yang baru dilantik diantaranya :
1. Agar mendukung penuh kebijakan pimpinan Mahkamah Agung sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.
2. Meningkatkan kinerja di bidang TI dan pengelolaan website dalam mendukung tupoksi pengadilan
3. Melibatkan semua bagian dalam penyusunan RKAKL, mempresentasikan ketersediaan anggaran diawal tahun dan melaporkan realisasinya kepada pimpinan secara berkala.

Diakhir sambutannya Ketua PTA Gorontalo meminta kepada dua pejabat yang baru dilantik untuk membaca dan mempelajari Perma No.7 Tahun 2015 sebelum melaksanakan tugas barunya. (Humas)